Jumat, 06 Februari 2015

Doa Sholat Dhuha yg Lazim

Manusia di ciptakan oleh Allah untuk melaksanakan ibadah kepadaNya hingga semua sendi kehidupan kita sebaiknya berdasar pada Beribadah, terkecuali sholat harus lima saat satu hari semalam kita juga dianjurkan untuk melakukan sholat sunat yang lain seperti sholat rawatib, sholat tahajud serta sholat dhuha.

Sholat dhuha dikerjakan pada pembukaan hari mulai seputar jam 7 pagi di mana matahari kurang lebih telah sepenggalan galah atau satu tombak mulai sejak matahari terbit. Memanglah sebagian ulama alami sebagian pendapat yang tidak sama perihal awal mulai diijinkan sholat dhuha ini tetapi kita dapat Ambillah Aman saja dapat mulai jam 7 sampai saat sebelum matahari sejajar di atas kepala.

Sholat dhuha dikerjakan sejumlah dua rakaat, atau 4 rakaat, atau 6 rakaat sampai 12 rakaat, dapat dua rakaat sekali salam atau empat rakaat sekali salam, makin banyak rakaat sholat dhuha jadi makin baik. Lalu usai sholat dhuha hendaklan membaca doa sholat dhuha.

Doa sholat dhuha ada kalimat pembuka pintu rejeki didalamnya, lantaran dengan diawali memuja serta memberikan pujian pada Allah serta di pertengahannya ada permintaan untuk menghadirkan rejeki dari Langit, Bumi, dari jauh agar dekat, dari sulit agar gampang serta dari haram jadi suci. Memanglah tak ada dalil yang kuat bakal doa sholat dhuha ini tetapi untuk kebaikan doa setelah sholat dhuha ini tidaklah suatu hal yang dilarang. Di bawah ini Doa setelah sholat dhuha yang paling umum yaitu :

Doa sholat dhuha tulisan Arab:

اَللّهُمَّ اِنَّ الضُّحَاءَ ضُحَاءُكَ وَالْبَهَاءَ بَهَائُكَ وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ اَللّهُمَّ اِنْ كَانَ رِزْقِى فِى السَّمَاءِ فَاَنْزِلْهُ وَاِنْ كَانَ فِى اْلاَرْضِ فَاَخْرِجْهُ وَاِنْ كَانَ مُعَسِّرًا فَيَسِّرْهُ وَاِنْ كَانَ حَرَامًا فَطَهِّرْهُ وَاِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرِّبْهُ بِحَقِّ ضُحَائِكَ وَبَهَائِكَ وَجَمَالِكَ وَقُوَّتِكَ وَقُدْرَتِكَ اَتِنِى مَااَتَيْتَ عِبَادَكَ الصَّالِحِيْنَ


Doa sholat dhuha tulisan Latin:

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA.

ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Terjemahan doa sholat dhuha:
“Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagungan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu,

Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi, maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh.”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar